Pemkab Malang Kembali Terima Penghargaan KIP | news.dailypost.id

Menu

Mode Gelap
Admin Desak IBF Laporkan Rahmat Ambo, Iskandar Manggopa: Semua Berproses! TKA Asal China Diduga Aniaya Pekerja Lokal di PLTMH Poduwoma Suwawa Timur Polres Bonebol Amankan 3 Orang Pelaku Pemerkosaan dan Penganiayaan Diduga Hanya Karena Warisan, Adik Di Batudaa Tebas Kakak Hingga Tewas Bonebol Miliki Alat Uji Statis Kendaraan Pertama di Provinsi Gorontalo

Daerah · 15 Des 2021 20:45 WIB ·

Pemkab Malang Kembali Terima Penghargaan KIP


 Pemkab Malang Kembali Terima Penghargaan KIP Perbesar

DAILYPOST.ID, Kabupaten Malang – Memasuki akhir tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, kembali menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Timur.
Penganugerahan dilakukan langsung oleh Wakil Ketua KI Jawa Timur, Herma Retno, kepada Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto. Penyerahan berlangsung di Pendopo Kabupaten Malang, Rabu (15/12/2021) pagi.
KI award 2021 itu, merupakan penghargaan atas keterbukaan informasi publik Pemkab Malang, kepada badan publik Jawa Timur.
“Penghargaan ini akan menjadi pendorong semangat kami dalam melakukan perbaikan keterbukaan informasi publik di masa mendatang dan ini akan kami dedikasikan bagi masyarakat Kabupaten Malang yang turut andil dalam pelaksanaan keterbukaan informasi publik,” kata Didik, usai menerima penghargaan.
Keberhasilan Pemkab Malang itu, kata dia, tak lepas dari kerjasama semua pihak. Karenanya, kolaborasi dan kerjasama yang baik agar terus terjalin, guna mewujudkan Malang Makmur, harap Didik.
Menurutnya, saat ini kita berada pada era open government. Di mana pola hubungan antara Pemerintah dan masyarakat, sudah berubah ke arah Pemerintah yang terbuka. Misalnya kegiatan Pemerintah dapat diawasi oleh publik, tentu dengan mengadopsi prinsip pemerintah terbuka, maka pemerintah di semua tingkatan akan dapat membangun legitimasi dan kepercayaan publik.
“Oleh karena itu, kami selalu berupaya agar inovasi transformasi dan pembenahan dalam sistem keterbukaan informasi, menjadi agenda penting untuk membangun kepercayaan publik, guna mewujudkan good government, demikian tandas Didik,” pungkasnya. (Daily27/al)
Gunakan akun FB untuk Berkomentar
Baca Juga:   Bupati Indra Yasin Dampingi Rahmat Gobel Serahkan Dana PIP untuk Siswa SD/SMP se-Gorut
Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

5 Fraksi DPRD Gorut Kawal RKPD Tahun 2023

16 Februari 2022 - 13:56 WIB

Tekad Daud Syarief Lanjutkan Perjuangan Alm.Djafar Ismail

16 Februari 2022 - 12:45 WIB

Pemda Boalemo Matangkan Persiapan MTQ

16 Februari 2022 - 10:55 WIB

Sekda Boalemo Buka Lelang Non Eksekusi Via Online

16 Februari 2022 - 10:45 WIB

Riset CNN, Airlangga Hartarto dan Golkar Tetap Unggul

16 Februari 2022 - 09:19 WIB

Wabup Suharsi Igirisa Pimpin Rapat Persiapan HUT Pohuwato ke-19

15 Februari 2022 - 20:56 WIB

Trending di Advetorial News