Pemkab Buol Tindak Lanjut Hasil Temuan BPK | news.dailypost.id

Menu

Mode Gelap
Admin Desak IBF Laporkan Rahmat Ambo, Iskandar Manggopa: Semua Berproses! TKA Asal China Diduga Aniaya Pekerja Lokal di PLTMH Poduwoma Suwawa Timur Polres Bonebol Amankan 3 Orang Pelaku Pemerkosaan dan Penganiayaan Diduga Hanya Karena Warisan, Adik Di Batudaa Tebas Kakak Hingga Tewas Bonebol Miliki Alat Uji Statis Kendaraan Pertama di Provinsi Gorontalo

Advetorial News · 29 Des 2021 21:48 WIB ·

Pemkab Buol Tindak Lanjut Hasil Temuan BPK


 Pemkab Buol Tindak Lanjut Hasil Temuan BPK Perbesar

DAILYPOST.ID,Buol – Pemerintah Daerah Kabupaten Buol melalui Bupati dr. H. Amirudin Rauf, Sp.OG,M.Si, memimpin rapat penyerahan LHP PDTT dan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Kab. Buol. Bupati Buol di dampingi Wakil Bupati Hi. Abdullah Batalipu, S.Sos, M.Si memimpin rapat terkait agenda tindak lanjut rekomendasi BPK Provinsi Sulawesi Tengah dan tindak lanjut pemeriksaan APIP bertempat di Aula Kantor Bupati, Selasa (28/12).

Bupati Amirudin dalam penyampaiannya menegaskan, agar Rekomendasi dari BPK dan APIP ini untuk dapat di tindak lanjuti oleh masing-masing OPD.

“Setelah rapat ini, hasil pemeriksaan akan di tindaklanjuti oleh Sekda. Di laporkan kepada Bupati, kemudian bersama-sama menyusun tindak lanjut hasil rekomendasi tersebut” Kata Bupati Buol Amirudin Rauf.

Baca Juga:   Langkah Tegas Bupati Buol Tindak Pelaku Ilegal Logging, Minning dan Fishing

” Jika di temukan ada pelanggaran disiplin terkait jabatan, maka akan dilakukan sanksi berdasarkan pelanggaran disiplin tersebut” sambung Bupati.

Sanksi-sanksi yang dapat berlaku terkait dengan pelanggaran disiplin lanjut Bupati di antaranya pencopotan, pemberhentian, penurunan pangkat, sesuai aturan dan pelanggaran yg bersangkutan berdasarkan hasil pemeriksaan tim yg dipimpin oleh Sekretaris Daerah.

“Saya berharap semua temuan itu segera di tindak lanjuti, sebab, sangat berkaitan erat dengan Target capaian MCP kita” ujar Bupati.

Bupati juga menambahkan, dalam mempertahankan prestasi posisi pertama MCP di Sulteng, harus di tindak lanjuti dengan hasil pemeriksaan yang harus ada pada posisi optimal sesuai dengan survei Penilaian Integritas KPK.
Bupati Buol juga tak lupa menyampaikan bahwa berdasarkan survei penilaian Integritas oleh KPK, Kab. Buol mendapat score lebih tinggi dari rata- rata Nasional. adapun beberapa Hal yang patut di apresiasi, Pemda Buol terus berkomitmen terhadap pencegahan Korupsi, melalui Kepala Daerah yang berdasarkan penilaian responden yang berada pada angka 98 persen responden.

Baca Juga:   Nelson: Pentingnya Digitalisasi, Kolaborasi dan Transformasi UMKM untuk Capai Pasar Global

“SPI KPK Kab. Buol mendapat poin 74, 3, SPI rata-rata Nasional berada di angka 72,4, dan alhamdulillah berdasarkan penilaian dari responden, komitmen kita dalam mencegah korupsi di daerah ada pada angka 98 persen responden,” pungkas Bupati.(Adv/Daily03)

Gunakan akun FB untuk Berkomentar
Artikel ini telah dibaca 77 kali

Baca Lainnya

Aleg Deprov Fadli Hasan Tampung Aspirasi Warga Yosonegoro

16 Februari 2022 - 21:09 WIB

Hadiri Penandatangan Kontrak Kinerja Pejabat dan ASN, Ini Harapan Sekda Bonebol

16 Februari 2022 - 19:03 WIB

IMG-20220216-WA0116-1aeff5cd

Permudah Wajib Pajak, Pemkot Gorontalo Jalin Kerja Sama Dengan PT. Bank Mandiri

16 Februari 2022 - 14:38 WIB

Permudah Wajib Pajak, Pemkot Gorontalo Jalin Kerja Sama Dengan PT. Bank Mandiri

5 Fraksi DPRD Gorut Kawal RKPD Tahun 2023

16 Februari 2022 - 13:56 WIB

Tekad Daud Syarief Lanjutkan Perjuangan Alm.Djafar Ismail

16 Februari 2022 - 12:45 WIB

Masuk Percontohan CRIC, Kota Gorontalo Mulai Pelatihan Mitigasi Penyusunan Baseline GRK

16 Februari 2022 - 11:52 WIB

IMG-20220216-WA0034-82d89f6c
Trending di Advetorial News