Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Pemuda Pancasila Dampit Serahkan Bantuan | news.dailypost.id

Menu

Mode Gelap
Admin Desak IBF Laporkan Rahmat Ambo, Iskandar Manggopa: Semua Berproses! TKA Asal China Diduga Aniaya Pekerja Lokal di PLTMH Poduwoma Suwawa Timur Polres Bonebol Amankan 3 Orang Pelaku Pemerkosaan dan Penganiayaan Diduga Hanya Karena Warisan, Adik Di Batudaa Tebas Kakak Hingga Tewas Bonebol Miliki Alat Uji Statis Kendaraan Pertama di Provinsi Gorontalo

Daerah · 6 Des 2021 08:46 WIB ·

Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Pemuda Pancasila Dampit Serahkan Bantuan


 Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Pemuda Pancasila Dampit Serahkan Bantuan Perbesar

DAILYPOST.ID, Kabupaten Malang – Gunung Semeru yang merupakan salah satu tujuan wisata di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, kembali erupsi, Sabtu (4/12/2021) Sore. Ratusan warga pun berhamburan untuk menyelamatkan diri dari awan panas erupsi.

Atas peristiwa erupsi gunung Semeru, bantuan tanggap bencana pun berdatangan dari berbagai pihak. Salah satunya dari Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Dampit, Kabupaten Malang.

Bantuan berupa paket sembako untuk warga terdampak, diserahkan langsung oleh Ketua PAC PP Dampit, Nanang Qosim, Minggu (5/12/2021). Bertempat di Posko dapur umum SD II, Dusun Oro-Oro Omboh, Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

“Kami dari PAC PP Dampit datang ke Posko Peduli di Lumajang untuk menyerahkan bantuan kepasa para korban letusan Gunung Semeru”, jelas Nanang, Senin (6/12/2021). “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para korban letusan Semeru”, harapnya.

Baca Juga:   Wabup Gorontalo Apresiasi Keberhasilan Program 'Bangga Kencana'

Ia menjelaskan, bantuan yang serahkan tersebut fokus pada kebutuhan yang dibutuhkan para pengungsi. Berupa Mie, Beras, Minyak goreng dan sejumlah bahan makanan lainnya.

Seperti diketahui, erupsi Gunung Semeru berdampak di delapan Kecamatan. Menyebabkan sekitar 1.300 orang terpaksa harus mengungsi.

Presiden RI Joko Widodo, telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan tindakan cepat guna menangani dampak erupsi Gunung Semeru. Presiden juga telah memerintahkan agar pelayanan kesehatan dan logistik kebutuhan dasar bagi pengungsi, serta perbaikan infrastruktur dapat segera diselesaikan dalam waktu yang singkat. (Daily27/al/wati).

Gunakan akun FB untuk Berkomentar
Artikel ini telah dibaca 36 kali

Baca Lainnya

5 Fraksi DPRD Gorut Kawal RKPD Tahun 2023

16 Februari 2022 - 13:56 WIB

Tekad Daud Syarief Lanjutkan Perjuangan Alm.Djafar Ismail

16 Februari 2022 - 12:45 WIB

Pemda Boalemo Matangkan Persiapan MTQ

16 Februari 2022 - 10:55 WIB

Sekda Boalemo Buka Lelang Non Eksekusi Via Online

16 Februari 2022 - 10:45 WIB

Riset CNN, Airlangga Hartarto dan Golkar Tetap Unggul

16 Februari 2022 - 09:19 WIB

Wabup Suharsi Igirisa Pimpin Rapat Persiapan HUT Pohuwato ke-19

15 Februari 2022 - 20:56 WIB

Trending di Advetorial News