Masuk Dalam Locus UNDP, Tambah Poin Perkembangan Gorut ke Depan | news.dailypost.id

Menu

Mode Gelap
Admin Desak IBF Laporkan Rahmat Ambo, Iskandar Manggopa: Semua Berproses! TKA Asal China Diduga Aniaya Pekerja Lokal di PLTMH Poduwoma Suwawa Timur Polres Bonebol Amankan 3 Orang Pelaku Pemerkosaan dan Penganiayaan Diduga Hanya Karena Warisan, Adik Di Batudaa Tebas Kakak Hingga Tewas Bonebol Miliki Alat Uji Statis Kendaraan Pertama di Provinsi Gorontalo

Advetorial News · 23 Des 2021 20:29 WIB ·

Masuk Dalam Locus UNDP, Tambah Poin Perkembangan Gorut ke Depan


 Masuk Dalam Locus UNDP, Tambah Poin Perkembangan Gorut ke Depan Perbesar

DAILYPOST.ID, Gorontalo Utara – Kegiatan sosialisasi portofolio solusi bersama dengan pemerintah lokal Gorontalo, yang dilaksanakan oleh Jaring Advokasi Pengelolaan Sumber Daya Alam (Japesda), yang merupakan inisiatif dari UNDP, dilaksanakan di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (23/12/2021).

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, beberapa pimpinan OPD, Camat Ponelo Kepulauan, para kepala desa se-Kecamatan Ponkep, serta para pemateri.

Ditemui usai kegiatan itu, wabup mengatakan, Inisiatif UNDP sangat penting skali, dalam rangka bagaimana membangun melahirkan portofolio inisiatif masyarakat dan inovasi-inovasi masyarakat ditampung.

“Hari ini, UNDP melalui tim yang ada sudah menyajikan portifolio. Khususnya untuk kawasan Ponelo Kepulauan,” ujarnya.

Baca Juga:   Pengurus MKKS Boalemo Resmi Dilantik Anas Jusuf

Dipilihnya Ponelo Kepulauan sebab wilayah tersebut merupakan locus yang ditetapkan, dan juga kawasan pedesaan yang ditetapkan oleh kementerian desa.

Oleh karenanya kata wabup, inisiatif lokal dan portofolio inovasi yang sudah dikembangkan oleh fasilitator UNDP sangat penting skali dalam rangka pengembangan program dan masyarakat yang membutuhkan intervensi stakeholder.

“Satu hal yang membanggakan kita bahwa Gorontalo Utara dalam hal ini Ponelo Kepulauan, masuk locus UNDP dalam rangka pengembangan inisiatif lokal,” tuturnya.

Untuk itu wabup berharap, terhadap OPD dan juga seluruh pemerintah daerah termasuk desa-desa, agar bisa memanfaatkan portofolio ini untuk membangun Ponelo Kepulauan.

Selain itu, cara-cara kerja yang dilakukan oleh UNDP diharapkan bisa dikembangkan di kecamatan atau desa-desa lain di Gorut.

Baca Juga:   Aleg Komisi I Deprov Gorontalo Soroti Kendala Ganti Rugi Lahan Islamic Centre

“Kami yakin dengan beberapa keuntungan, seperti masyarakat sudah dilibatkan dan terlibat dalam membangun inisiatif dan inovasi lokal,” Jelasnya.

Berikutnya lanjut wabup, pemda dibantu melalui program ini untuk melakukan pemetaan.

“Dan yang terakhir, bahwa Gorut telah menjadi bagian dari locus UNDP, yang artinya bahwa bagaimanapun telah tercatat namanya Gorut di badan dunia, dan ini menjadi satu poin bagi pengembangan Gorut ke depan,” pungkasnya. (Adv/Daily25)

Gunakan akun FB untuk Berkomentar
Artikel ini telah dibaca 68 kali

Baca Lainnya

Aleg Deprov Fadli Hasan Tampung Aspirasi Warga Yosonegoro

16 Februari 2022 - 21:09 WIB

Hadiri Penandatangan Kontrak Kinerja Pejabat dan ASN, Ini Harapan Sekda Bonebol

16 Februari 2022 - 19:03 WIB

IMG-20220216-WA0116-1aeff5cd

Permudah Wajib Pajak, Pemkot Gorontalo Jalin Kerja Sama Dengan PT. Bank Mandiri

16 Februari 2022 - 14:38 WIB

Permudah Wajib Pajak, Pemkot Gorontalo Jalin Kerja Sama Dengan PT. Bank Mandiri

5 Fraksi DPRD Gorut Kawal RKPD Tahun 2023

16 Februari 2022 - 13:56 WIB

Tekad Daud Syarief Lanjutkan Perjuangan Alm.Djafar Ismail

16 Februari 2022 - 12:45 WIB

Masuk Percontohan CRIC, Kota Gorontalo Mulai Pelatihan Mitigasi Penyusunan Baseline GRK

16 Februari 2022 - 11:52 WIB

IMG-20220216-WA0034-82d89f6c
Trending di Advetorial News