Dinas Kominfo Bonebol Gelar Workshop Aplikasi Open Data | news.dailypost.id

Menu

Mode Gelap
Admin Desak IBF Laporkan Rahmat Ambo, Iskandar Manggopa: Semua Berproses! TKA Asal China Diduga Aniaya Pekerja Lokal di PLTMH Poduwoma Suwawa Timur Polres Bonebol Amankan 3 Orang Pelaku Pemerkosaan dan Penganiayaan Diduga Hanya Karena Warisan, Adik Di Batudaa Tebas Kakak Hingga Tewas Bonebol Miliki Alat Uji Statis Kendaraan Pertama di Provinsi Gorontalo

Bone Bolango · 10 Jan 2022 16:03 WIB ·

Dinas Kominfo Bonebol Gelar Workshop Aplikasi Open Data


 Asisten II Setda Bonebol, Mewakili Bupati Saat Menyampaikan Sambutan (Foto:Istimewa) Perbesar

Asisten II Setda Bonebol, Mewakili Bupati Saat Menyampaikan Sambutan (Foto:Istimewa)

DAILYPOST.ID, Bone Bolango – Bupati Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Hamim Pou melalui Asisten II, Jusni Bolilio memberikan sambutan dan membuka kegiatan workshop aplikasi open data yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bonebol.

Dalam sambutannya, Bupati Hamim Pou melalui Asisten Dua Setda Bonebol Jusni Bolilio mengungkapkan, informasi menjadi salah satu kebutuhan yang sangat mendasar. Bahkan memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia

“Maka dengan adanya Aplikasi Open Data Bonebol adalah satu jawaban akan kebutuhan informasi saat ini,” ungkap Hamim Pou. Senin,(10/01/2022).

Selain itu kata Hamim, Aplikasi Open Data Bonebol sebagai alat dalam melaksanakan pelayanan informasi yang berpedoman kepada 6 asas. Yakni, Transparansi, Akuntabilitas, Kondisional, Partisipatif, Kesamaan Hak, serta Keseimbangan Hak dan Kewajiban.

“Aplikasi Open Data Bonebol, hadir sebagai portal data terbuka yang menyediakan data akurat, dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bonebol,” kata Hamim Pou.

Ia juga menjelaskan, hal ini secara tidak langsung dapat mendorong pemerintah untuk adaptif dan kreatif dalam memanfaatkan transformasi digital. Ini juga diupayakan dapat meningkatkan pelayanan publik berbasis data bagi seluruh masyarakat Bonebol.

Baca Juga:   Polres Boalemo Perketat Pengamanan Festival I Look Boalemo

Sementara itu Asisten II Setda Bonebol Jusni Bolilio yang juga merupakan Plt. Kadis Kominfo sangat berharap kegiatan ini dapat diikuti secara serius dan sungguh-sungguh.

“Apabila belum dapat dimengerti atau belum paham, jangan segan-segan untuk bertanya kepada narasumber terkait hal-hal yang belum dipahami,” pungkasnya.

Reporter : Zay

Gunakan akun FB untuk Berkomentar
Artikel ini telah dibaca 47 kali

Baca Lainnya

Hadiri Penandatangan Kontrak Kinerja Pejabat dan ASN, Ini Harapan Sekda Bonebol

16 Februari 2022 - 19:03 WIB

IMG-20220216-WA0116-1aeff5cd

5 Fraksi DPRD Gorut Kawal RKPD Tahun 2023

16 Februari 2022 - 13:56 WIB

Tekad Daud Syarief Lanjutkan Perjuangan Alm.Djafar Ismail

16 Februari 2022 - 12:45 WIB

Ingatkan OPD, Jusni Bolilio: Segera Realisasikan Program Bersentuhan dengan Masyarakat Miskin

16 Februari 2022 - 11:17 WIB

9Apel Kerja-9c4bf9ed

Pemda Boalemo Matangkan Persiapan MTQ

16 Februari 2022 - 10:55 WIB

Sekda Boalemo Buka Lelang Non Eksekusi Via Online

16 Februari 2022 - 10:45 WIB

Trending di Advetorial News